Memproyeksikan Energi Kepada Tanaman

Memproyeksikan Energi Kepada Tanaman

Memproyeksikan Energi Kepada Tanaman

Beberapa ilmuwan pernah bereksperimen pada tanaman-tanaman buncis dengan mencoba memandangnya sebagai sistem-sistem energi total dan berpikir tentang segala hal yang dibutuhkan tanaman untuk berkembang—tanah, gizi, kelembaban, cahaya. Apa yang telah ditemukan ialah ekosistem total di sekeliling masing-masing tanaman benar-benar merupakan satu sistem hidup, satu organisme. Kesehatan masing-masing bagian berdampak kepada kesehatan keseluruhan.

Gagasan pokok dalam hal ini ialah segera setelah para ilmuwan mulai berpikir tentang hubungan energi pada seluruh tanaman, maka mulailah terlihat hasil-hasil yang mengagumkan. Tanaman-tanaman yang diteliti tumbuh lebih besar, tidak istimewa besar memang, tetapi menurut kriteria gizi, tanaman-tanaman tersebut lebih berenergi, mengandung lebih banyak protein, karbohidrat, vitamin, mineral. Temuan lain yang paling menakjubkan ialah bahwa tanaman yang memperoleh perhatian paling langsung dari manusialah yang lebih berenergi. Perhatian yang dimaksudkan di sini seperti menggemburkan tanah di sekitar tanaman, memeriksanya tiap hari.

Para ilmuwan tersebut melakukan eksperimen dengan sebuah kelompok kontrol—sejumlah tanaman diberi perhatian khusus sedang yang lain tidak, lalu hasilnya itu dikonfirmasikan. Konsep kemudian diperluas dan menugaskan seorang peneliti untuk tidak hanya memberi perhatian kepada tanam-tanaman tersebut melainkan juga secara mental meminta mereka tumbuh lebih kuat. Orang itu betul-betul duduk bersama tanam-tanaman itu, memusatkan perhatian serta kepeduliannya terhadap pertumbuhan mereka—hal ini dikenal sebagai memproyeksikan energi kepada tanaman—dan ditemukan bahwa peningkatannya cukup signifikan dan mereka tumbuh lebih cepat. Energi yang diproyeksikan dapat dilihat dengan memfokuskan perhatian dengan mengambil jarak antara orang dan tanaman sambil berdiri agak rendah dibandingkan mereka, misalnya dengan berjongkok.

Baca juga: Melihat Medan Energi

Hasil temuan lainnya yang paling menarik perhatian adalah bahwa tanaman tersebut memiliki kualitas terbaik ketika orang memakannya di mana secara dramatis meningkatkan efisiensi tubuh orang tersebut melebihi apa yang selayaknya dapat diharapkan dari bahan gizi itu sendiri dan sehat untuk jangka waktu yang lebih panjang.

3 Replies to “Memproyeksikan Energi Kepada Tanaman”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *